Penelusuran

Minggu, 25 Oktober 2009

KARTU MENEMBUS GELAS

Cara mainya: pesulap memperlihatkan sebuah kartu, misalkan 10 hati. Lalu dimasukkan ke dalam gelas yg dipegang diatas telapak tangan kirinya. Gelas ditutupi saputangan. Sesaat kemudian, saputangan ditarik, dan yg mengherankan kartu 10 hati itu sudah lenyap dari dalam gelas. Segera gelas diangkat, ternyata kartu itu di bawahnya gelas atau diatas telapak tangan yg tadi memegang gelas.
Jadi kartu itu telah menembus dasar gelas.

Rahasianya:
pesulap itu sebenarnya menggunakan 2 kartu yg sama persis, misal saya contohkan tadi 10 hati satu dilipat disembuyikan dibawah gelas yg dipegang tangan kiri.
Sedang kartu yg satunya diberi benang halus (benang khusus) ujung benang ini dijulur keluar melintasi bibir gelas saat kartu dimasukan kedalam gelas.
Saat hendak mengambil saputangan itu ujung benang itu ditarik secara bersamaan sehingga kartu di dalam gelas terangkat dengan sendirinya tanpa terlihat penonton. Sapu tangan langsung masukan kedalam saku. Perhatian penonton yg sedang tertuju pada gelas yg kosong, segera mengangkat gelas pelan-pelan, sambil tangan kiri meluruskan kartu yg terlipat.

Dan penonton bersorak kagum pada anda.